Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia

Cahayapendidikan.com – Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia.

PT Pos Indonesia Persero mengadakan seleksi peneriman pegawai ditempatkan di unit kerja PT Pos di seluruh wilayah Republik Indonesia. Pada kesempatan ini PT Pos Indonesia Persero membutuhkan pegawai untuk tiga formasi yaitu Auditor Satuan Pengawasan Intern, Analis, dan Manajer UPT Tipe E.

Syarat akademis untuk posisi Auditor adalah memiliki Ijazah Strata-1 dan diutamakan yang memiliki pengalaman mejadi auditor. Adapun jurusan pendidikannya adalah Akuntansi, Teknologi Informasi, Hukum, Manajemen, Bisnis Syariah, dengan akreditasi jurusan “A”.

Bagi calon pelamar dengan posisi Analis, memiliki Ijazah Strata-1 dengan jurusan Matematika dan Statistika, serta akreditasi jurusan “A”.

Sedangkan untuk posisi Manajer UPT Tipe E dengan syarat akademis Diploma-III dan diutamakan yang telah memiliki pengalam kerja. Adapun jurusan pendidikannya adalah Akuntansi, Arsitektur, Bisnis Internasional, Desain Grafis, Desain Komunikasi Visual, Ekonomi, Ekonomi Syariah, Manajemen Informatika, Teknik Informatika. Selain itu jurusan Komunikasi, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Keuangan, Logistik, Manajemen, Pemasaran, Perpajakan, Teknik Sipil, Teknik Industri, Transportasi. Semua jurusan ahrus terkareditasi “A”.

Bagi calon pelamar harus mempersiapkan diri sebaik-baiknya karena PT Pos Indonesia (Persero) betul-betul selektif dalam penerimaan pegawainya. Hal ini terbukti dengan adanya lima tahapan seleksi, tahapan tersebut meliputi seleksi/tes:

  1. Administrasi.
  2. Tes Potensi Akademik (TPA)
  3. Re-test TPA
  4. Psikotes
  5. Wawancara dan Kesehatan

Pendaftaran secara online Seleksi Penerimaan untuk posisi yang ditawarkan akan dimulai pada tanggal 4 Juli 2018 pukul 09:00:00 WIB. Selanjutnya pendaftaran akan ditutup pada tanggal 14 Juli 2018 pukul 23:59:59 WIB.

Hanya pelamar yang memenuhi persyaratan yang akan dihubungi untuk diikutsertakan dalam proses seleksi selanjutnya.

Baca Juga:

Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia

Agar anda dapat memanfaatkan aplikasi secara online dengan baik, maka anda harus memperhatikan spesifikasi Komputer yang harus dipenuhi. Berikut ini merupakan kebutuhan minimum yang harus dipenuhi dalam pendaftaran online:

  1. Operating System Windows based minimum Windows XP atau versi terbaru.
  2. Harus menggunakan web browser minimal Internet Explorer 10 atau versi terbaru. Atau web browser Mozilla Firefox minimal versi 3.0, web browser Google Chrome minimal versi 16 atau versi terbaru.
  3. Cookies harus aktif.
  4. Javascript harus aktif dan berfungsi.
  5. Resolusi Layar minimal 1024×768.
  6. Koneksi Internet Broadband yang stabil.

Setelah spesifikasi kebutuhan minimal terpenuhi, pada saat mendaftar secara online pastikan hanya ada aplikasi pendaftaran secara online yang sedang berjalan. Input semua data yang diperlukan secara baik dan benar sebelum Anda mengirimkannya aplikasi online.

Pastikan penulisan alamat email dengan baik dan benar, periksa sebelum mengirimkan aplikasi pendaftaran. Anda hanya dipernenankan memasukkan satu alamat email saja. Kesalahan dalam penulisan alamat email akan mengakibatkan Anda tidak akan menerima informasi selanjutnya.

Periksa kembali kebenaran penulisan nomor handphone Anda sebelum mengirimkan ke aplikasi pendaftaran. Kesalahan dalam penulisan nomor handphone akan mengakibatkan Anda tidak akan menerima informasi selanjutnya.

Berikut ini admin sajikan jadwal tahapan Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia.

NoProsesWaktu
1Aplikasi Online dan Pengumpulan Berkas4 Juli 2018 – 14 Juli 2018
2Pengumuman Hasil Sortasi Aplikasi Online melalui Email18 Juli 2018
3Tes Potensi Akademik (online)19 Juli 2018
4Pengumuman Hasil Tes Potensi Akademik (online) melalui Email23 Juli 2018
5Re-test TPA di Lokasi sesuai Preferensi27 Juli 2018
6Pengumuman Re-test TPA melalui Email1 Agustus
7Psikotes28 Agustus
8Wawancara dan Kesehatan29 Agustus 2018 – 30 Agustus 2018

Bagi anda yang memiliki kualifikasi pendidikan sesuai formasi yang dibutuhkan silahkan anda mangunjungi laman resminya yaitu http://posindonesia2018.asi-rekrutmen.com/oa_intro/

Demikianlah informasi Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia, semoga bermanfaat.

2 Replies to “Seleksi Penerimaan Pegawai PT Pos Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *