Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Sakti Peksos PKSA

Cahayapendidikan.com-Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Sakti Peksos PKSA.

Kementerian Sosial RI memberikan kesempatan kepada putra dan putri terbaik Bangsa Indonesia untuk menjadi Satuan Bakti Pekerja Sosial. Nantinya Sakti Peksos akan diberi tugas sebagai tenaga pendamping Program Kesejahteraan Sosial Anak.

Seperti telah admin sampaikan bahwa Kementerian Sosial membutuhkan tenaga Sakti Peksos sebanyak 167 orang ditempatkan pada 162 kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Nantinya pegawai Sakti Peksos yang akan melakukan tugas pendampingan program, pendampingan lembaga, respon kasus anak, dan tugas khusus.

Selama pendaftaran Panitia telah melakukan seleksi administrasi dan berhasil menjaring 1.083 orang terbaik dinyatakan lulus.

Nama peserta lulus seleksi administrasi Sakti Peksos sebanyak 1.083 orang,  7 orang khusus Kabupaten Sidenreng Rappang dapat dilihat di Kemsos.go.id.

Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Sakti Peksos PKSA

Sekedar mengingatkan bahwa tahapan dalam seleksi Sakti peksos tahun 2018 adalah sebagai berikut.

Tanggal pelaksanaan rekrutmen Sakti Peksos dimulai sejak 4 Juli 2018 dan diakhiri dengan proses ujian pada tanggal 31 Juli 2018.

Pelaksanaan seleksi tertulis dan wawancara pada tanggal 31 Juli 2018. Ujian akan menitikberatkan pada materi Pekerjaan Sosial dan Perlindungan Anak.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi Sakti Peksos PKSA

Berdasarkan proses dan tahapan seleksi, Kementerian Sosial telah menetapkan 151 Calon Sakti Peksos yang diyatakan lulus. Sedangkan nama peserta lulus selengkapnya dapat diunduh di sini.

Menurut rencana Calon pegawai Sakti Peksos PKSA akan mulai bertugas pada tanggal 1 September 2018. Di mana satu bulan pertama digunakan sebagai masa orientasi serta pengenalan tugas dan tanggung jawab petugas Sakti Peksos PKSA.

Sedangkan lokasi orientasi kerja dilakukan di Kabupaten/Kota masing-masing. Namun apabila di lokasi tersebut tidak ada Sakti Peksos yang sudah terlebih dulu bertugas. Maka Calon Sakti Peksos melakukan orientasi di Ibu Kota Propinsi atau di Kabupaten/Kota Terdekat yang ada Sakti Peksosnya.

Untuk proses orientasi dapat menghubungi Supervisor di masing-masing wilayah kerja. Selengkapnya daftar nama Supervisor dapat diunduh di sini.

Khususnya bagi Propinsi Papua Barat pengumuman masih ditangguhkan. Karena Kementerian Sosial masih menunggu keputusan dari Pemerintah Daerah Papua Barat mengenai proses seleksi di propinsi tersebut.

Demikian informasi Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Sakti Peksos PKSA, semoga bermanfaat.

 

2 Replies to “Pengumuman Akhir Hasil Seleksi Sakti Peksos PKSA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *